Kemenangan Novak Djokovic di Perancis Terbuka

0
98

Novak Djokovic meraih gelar juara setelah mengalahkan Andy Murray di Roland Garros Stadium, Perancis, Minggu (5/6). Pertandingan berjalan hingga 4 set dengan skor 3-6, 6-1, 6-2, dan 6-4.

“Saya merasakan dukungan dan cinta dari orang-orang yang mengijinkan saya untuk mendapatkan trophy ini. Dukungan itu sangat terasa di stadium hari ini,” ungkap Djokovic pada CNN.

Ini adalah gelar pertama di Perancis Terbuka. Sebelumnya Djokovic sudah 3 kali lolos ke babak final dalam seri ini namun semuanya gagal.

Pada tahun 2012 dan tahun 2014 Djokovic gagal mengalahkan Rafael Nadal. Di tahun 2013 Djokovic hanya berhasil masuk final namun kalah saat berhadapan dengan Stan Wawrinka.

Atas kemenangannya di seri Pernacis Terbuka, petenis asal Serbia ini telah menyempurnakan jajaran trofinya di seluruh seri Grand Slam. Djokovic meraih gelar juara di Wimbledon dan AS terbuka pada tahun 2015. Ia juga menjadi juara di Australia terbuka awal tahun ini.

Sementara dari nomor Putri, petenis asal Spanyol Garbine Muguruza  menjadi juara Perancis Terbuka 2016. Ia mengalahkan juara bertahan Serena Williams dalam 2 set langsung, 7-5, 6-4.

[teks onne / berbagai sumber | foto stevegtennis.com ]

Brava

SHARE