Tips berwisata saat puasa

0
324

Selama Ramadhan, selagi menahan lapar dan haus, bukan berarti kegiatan tamasya menjadi terhenti.

Masih bisa kok I-Listeners berpuasa sambil berwisata. Seperti apa caranya, berikut ini tips dari kami:

1. Ketika sahur, menurut dr. Alia Basamalah dari National Fitness Training Manager Fitness First Indonesia menganjurkan, beri tubuh asupan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak. Kemudian hindari makanan dengan kadar sodium yang tinggi, juga konsumsi kurma, karena kaya akan energi, vitamin, serat, sehingga bisa mengurangi rasa lapar saat puasa.

Dengan menu sahur yang baik, tubuh dapat tetap prima selama menjalankan puasa.

2. Pilih tempat wisata yang tak terlalu banyak mengandalkan aktivitas fisik. Seperti, mengunjungi museum, melihat pameran, atau menikmati masjid-masjid bersejarah di tanah air.

Bila ingin wisata kuliner, lakukan kegiatan hunting makanan menjelang buka puasa. Seperti di Jakarta misalnya, Anda bisa ke Pasar Benhil Jakarta Pusat, atau ke Jalan Panjang Jakarta Barat.

3. Jangan lupa siapkan cemilan kecil dan sebotol air, bila ternyata Anda masih dalam perjalanan saat berwisata ketika bedug magrib tiba.

4. Supaya ibadah selalu terjaga, siapkan pula peralatan sholat Anda, dan unduh aplikasi sholat serta penunjuk arah kiblat pada smartphone Anda.

Semua sudah siap? Yuk bertamasya di bulan puasa I-Listeners!

[teks Riza Fahlevi | foto Dollarphotoclub]

Sumber:

IRadio FM

SHARE