Temui aneka keju berkualitas di Henri Willig, Belanda

0
473
Henri willig cheese
Henri willig cheese
Henri willig cheese

Si Negeri Kincir Angin rupanya tak hanya jago di sepakbola, Belanda juga ternyata bisa disebut sebagai negara keju.

Dalam data dari Holland Aliance, lebih dari 674.000 kiloton keju diproduksi setiap tahunnya, dan keju Belanda diekspor ke 130 negara di seluruh dunia.

Sedangkan Henri Willig adalah produsen keju tradisional Belanda yang telah ada sejak lebih dari 40 tahun lalu.

Jadi, kalau G-readers berkunjung ke Belanda, sempatkan diri mampir di Catharina Hoeve yang merupakan salah satu peternakan milik Henri Willig. Jaraknya dekat dari Amsterdam, hanya 20 menit berkendara.

Catharina Hoeve terletak di Zaanse Schans, sebuah desa kincir angin terkenal di Belanda. Sesampainya di sini, kamu akan diperlihatkan bagaimana proses pembuatan berbagai macam keju, mulai dari keju Gouda hingga pembuatan keju kambing.

Henri Willig cheese farm
Henri Willig cheese farm

Kamu bisa temukan pula, keju rasa pesto, kelapa, dan jintan. Selain keju, kamu bakal disuguhkan dengan makanan dan camilan khas Belanda.

Tak jauh dari situ, kamu bisa melihat De Haal, sebuah tempat pertemuan dengan suasana pedesaan. De Haal dulunya adalah gudang yang terbuat dari jerami yang kemudian diubah menjadi tempat pertemuan.

Jadi pengin ke sana ya.

Holland Alliance sendiri merupakan, organisasi yang terdiri dari 4 pendiri yaitu, NBTC Holland Marketing, KLM Royal Dutch Airlines, Amsterdam Airport Schiphol and Amsterdam Marketing, bekerjasama dengan para mitra pariwisata Holland yang lain.

Holland Alliance bertujuan, mempromosikan destinasi Holland untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari wilayah Asia Tenggara.

[teks @bartno | foto Holland Alliance]

SHARE