3 Album musik termahal di dunia

0
232

Musik termasuk dalam salah satu industri yang terus ada dan berkembang. Tak jarang beberapa album bahkan sebuah single terkadang dihargai cukup tinggi.

Harga yang cukup tinggi ini tidak lepas dari proses pembuatan, sejarah, atau bahkan karena album tersebut diproduksi terbatas.

Sehubungan dengan hari musik dunia yang dirayakan setiap 21 Juni, berikut album atau single termahal di dunia.

1. Album John Lennon & Yoko Ono – “Double Fantasy” (1980)

double

Album yang diproduksi secara masal ini mempunyai 1 buah copy yang istimewa dan menjadikannya sangat mahal. Album tersebut menjadi istimewa karena Mark Chapman meminta John Lennon untuk menandatangani albumnya dan 5 jam setelahnya ia membunuh John Lennon.

Album yang berisi tanda tangan dan sidik jari terakhir John Lennon itu terjual dengan harga USD 150.000 pada tahun 1999.

2. Album The Beatles – “Yesterday and Today” (1986)

beetles

Yesterday and Today adalah salah satu album The Beatles yang kontroversial. Karena cover albumnya maka pihak Capitol Records selaku label The Beatles menarik album tersebut dari pasaran.

Namun 20 tahun kemudian, anak dari presiden Capitol Records menemukan album tersebut dan menjualnya dengan harga USD 85.000 per album.

3. Album Bob Dylan – “The Freewheelin'” (1963)

bobdylan

The Freewheelin’ memiliki 2 versi, yaitu Mono dan Stereo. Album The Freewheelin’ dengan label mono merupakan album Bob Dylan dimana ada 4 tracks yang dihilangkan dan kemudian dirilis pada tahun 1963.

Sementara The Freewheelin’ dengan label stereo masih berisikan 4 tracks tersebut dan menjadikannya sangat mahal. Album dengan label stereo itu mencapai harga USD 40.000

[teks onne / worldoffemale.com | foto time.com]

Brava

SHARE