Film lawas Tiga Dara akan rilis kembali dengan format 4K

0
262
tiga dara
tiga dara

Film lawas Indonesia “Tiga Dara” yang diproduseri PT Perfini pada tahun 1956, merupakan film drama musikal produksi anak negeri.

Peran utama Tiga Dara terdiri dari Nunung yang diperankan oleh Chitra Dewi, Nana diperankan oleh Mieke Wijaya, dan Nenny diperankan oleh Indriati Iskak.

Film ini mengisahkan tentang romantika tiga dara yang masih lajang. Nenek mereka menjadi penanggung jawab dan pemegang amanat almarhumah ibu tiga dara, yaitu untuk mencarikan jodoh si sulung, Nunung.

Ketika muncul sosok pria yang akan dijodohkan, munculah konflik karena sosok pria tersebut diperebutkan dua dari tiga dara ini.

Film yang menuai penghargaan Festival Film Indonesia 1960 untuk Tata Musik Terbaik ini, kini telah selesai direstorasi.

Kini Tiga Dara merupakan film Indonesia pertama yang hasil restorasinya dalam format digital 4K.

Rumah produksi SA Films yang berhasil memprakarsai restorasi film ini akan menayangkannya kembali di bioskop tanah air pada 11 Agustus 2016.

Restorasi film Tiga Dara sendiri dilakukan oleh L’Immagine Ritrovata di Bologna, Italia, dalam bentuk digital berformat HD, 2K, dan 4K.

Penasaran gimana hasil filmnya I-Listeners? Anda bisa lihat trailer-nya di sini, dan perbandingan sebelum dan sesudah direstorasi.

[teks Riza Fahlefi / berbagai sumber | foto Ist]

IRadio FM

 

SHARE