Pengalaman Dian Andyasuri, pemimpin wanita pertama di PT Shell Lubricant

0
209
Dian Andyasuri

Dian AndyasuriBertepatan dengan hari Kartini di tahun ini, Dian Andyasuri selaku Director of Lubricants Shell Indonesia berbagi pengalamannya dalam The Captain spesial Women on Top bersama Ferdi Hasan.

Sudah 8 tahun bergabung dengan Shell Indonesia, Dian Andyasuri tercatat sebagai perempuan Indonesia pertama yang menjadi pemimpin di perusahaan pelumas ini.

Sebagai direktur utama, dirinya merasa bersyukur karena Shell melihat pertumbuhan karir perempuan. Selain rasa syukurnya, Dian juga mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa bangga sekaligus tertantang dalam Shell.

Ia tertantang dengan tujuan Shell, yaitu memberikan yang terbaik dalam segi pelumas sekaligus service kepada konsumen. Shell sendiri menjadi pelumas bagi kendaraan roda 2, roda 4, dan keperluan industri

Pasar Indonesia pun diakuinya sebagai hal yang sangat penting. Indonesia dilihat sebagai salah satu negara yang tetap bertumbuh kembang meski mengalami krisis. Karena itu Shell melakukan investasi besar pada Indonesia dengan membangun pabrik baru “blending plant” pada November 2015 di Marunda.

Dian menjelaskan bahwa saat ini tantangan bagi Shell ada pada pelanggan mereka yang melakukan perubahan behavior. Sehingga, Shell harus bisa fleksibel untuk tetap memberikan pelayanan dan produk terbaiknya bagi pelanggan.

Tidak hanya itu, Direktur Shell Lubricant ini juga mengatakan bahwa pelanggan Indonesia memiliki keinginan untuk bertumbuh dengan cepat. Hal ini menjadi tantangan lagi bagi Shell Lubricant, yaitu memiliki dinamika yang cepat untuk mengerti kebutuhan para pelanggan Indonesia.

Bertepatan dengan hari Kartini, Dian mengungkapkan sosok Kartini yang menginspirasi dirinya. Ia menjelaskan bahwa sang ibu adalah sosok kartini yang menginspirasinya. Image sang ibu saat itu adalah seorang pengusaha sekaligus ibu rumah tangga yang baik. Wanita yang terus berkarir namun selalu memiliki waktu untuk keluarga, begitulah image sang ibu di mata Dian. Dan hal itu yang ingin diterapkan dalam keluarganya saat ini.

Akhir kata, Dian Andyasuri memberikan definisi bisnis dalam 3 kata, yaitu “People, Excellence, Inovation”.

Brava Listeners, tetap dengarkan The Captain untuk cerita inspiratif dari para tokoh pimpinan lainnya setiap hari Kamis jam 9-10 pagi di 103.8 FM Brava Radio.

[teks onne | foto truckmagz.com]

Sumber:

Brava

SHARE