Berbagi berkah di Ramadhan, PT TOTAL OIL adakan bukber bertema “Berbagi dan Berarti”

0
244

TOTAL Bebagi & BerARTi -- Photo 3Di bulan yang penuh berkah ini, PT TOTAL Oil Indonesia mengadakan acara buka bersama [bukber] di Sport Stube, Pondok Indah Golf, Jakarta [23/6], dengan mengundang 100 anak yatim dari 3 lembaga, yaitu Sekolah Alternatif Anak Jalanan [SAAJA], Yayasan Berkah Yatim Mandiri, dan Yayasan Ilmaan Naafian.

Bertemakan, TOTAL Ramadhan “Berbagi dan Berarti”, event ini juga mengajak media, praktisi seni, dan karyawan TOTAL untuk membantu setiap anak yatim dalam menggambar di tote bag, yang nantinya hasil karya tersebut akan dinilai oleh manajemen PT TOTAL Oil Indonesia, dan kemudian dikonversikan dalam nilai rupiah tertentu. Sementara, karyawan dan wartawan yang telah ikut berpartisipasi mendapatkan lencana apresiasi dari PT TOTAL Oil Indonesia.

TOTAL Bebagi & BerARTi -- Photo 1

Sebelum melaksanakan proyek seni gambar, mereka dibekali pelatihan singkat seputar teknik menggambar oleh Ganara Art Studio yang disampaikan langsung oleh Art Director Tita Djumaryo.

“Kami percaya di kegiatan positif ini nantinya akan terjalin interaksi langsung di antara seluruh pihak yang hadir. Bagi anak yatim, praktek singkat menggambar ini diharapkan dapat memperkaya keterampilan mereka, bahkan mungkin dapat dieksplor lebih jauh lagi sehingga bisa menjadi keterampilan yang dapat diandalkan untuk membantu mereka di masa yang akan datang,” jelas Emmanuel Dujeu, Managing Director PT TOTAL Oil Indonesia.

TOTAL Bebagi & BerARTi -- Photo 8

Sebagai penutup acara ini, PT TOTAL Oil Indonesia memberikan sumbangan sebesar, IDR 14,100,000 untuk Yayasan Berkah Yatim Mandiri, IDR 14.500.000 untuk SAAJA, dan IDR 14,950,000 untuk Yayasan Ilmaan Naafian.

[teks @bartno | foto ist]

SHARE