“Pendamping Diplomat” rilis bulan ini

0
350

Pendamping DiplomatBagi Cosmoners yang suka membaca buku, Di Balik Gerbang: Inspirasi dari Kisah 7 Pendamping Diplomat bisa menjadi refrensi.

Dari data yang dilansir dari Kementerian Luar Negeri, buku yang diluncurkan pada Selasa (21/6) di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, CEO Bentang Pustaka Salman Faridi, serta pimpinan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemlu.

Di Balik Gerbang merupakan buku yang ditulis oleh Andis Erawan, Angela Nugroho, Lona Hutapea, Myra Junor, Syifa Fahmi, Tyas Santoso, dan Utami Witjaksono, istri dari para diplomat.

Buku ini menceritakan pengalaman mereka sebagai pendamping diplomat selama bertugas dan membuat mereka berpikir berpuluh-puluh kali.

Seperti hal yang dialami oleh Lona Hutapea ketika suaminya ditempatkan bertugas di Jepang dan Perancis dimana berkomunikasi bukan menggunakan bahasa non-Inggris.

“Ketika saya dengar suami ditempatkan di Paris, saya tidak siap. Dalam bayangan saya Prancis dengan bahasa dan penduduknya sangat asing. Tapi justru ketika di Paris, saya mampu menulis Paris – C’est Ma Vie dan Voila La France: Paris, Si Kota Cahaya,” ujar Lona

“Buku ini jadi contoh. Pengalaman adalah sumber yang tak pernah habis untuk menulis. Jika belum merasa mampu menulis, minta orang lain tuliskan,” ungkap Wamenlu saat mendukung pendamping diplomat yang hadir pada acara tersebut.

Bagaimana Cosmoners? Sepertinya buku ini menarik untuk menemani Anda menunggu waktu berbuka.

[teks Juliani Chaerunissa | foto kemlu.go.id]

Cosmopolitan

SHARE