458 MM Speciale, One-Off terbaru dari Ferrari

0
232
Ferrari 458 MM Speciale
Ferrari 458 MM Speciale
Ferrari 458 MM Speciale

31 Mei lalu, Ferrari memperkenalkan One-Off terbarunya pada uji coba pertama kali di sirkuit Fiorano oleh chief test driver Ferrari beserta dengan pemilik mobil berkebangsaan Inggris.

458 MM Speciale dirancang sendiri oleh Ferrari Styling Centre dengan menggunakan rangka serta running gear dari 458 Speciale.

Secara penampilan mobil ini memiliki desain sporty dan sang pemilik secara khusus meminta efek perlindungan dari sinar matahari seperti yang digunakan pada rumah kaca. A-pillar bercat hitam yang merupakan gaya khas Ferrari GTO 1948 menjadi solusi untuk menutupi kaca depan dan jendela samping supaya terhindar dari sinar matahari.

Mobil ini tampil dengan warna putih Bianco Italia dan aksen livery bendera Italia. 458 MM Speciale juga menghadirkan rancangan bodywork yang benar-benar baru dan unik karena dikerjakan secara manual.

Bagian body mobil menggunakan aluminium dan komposit serat karbon. Bagian samping 458 MM Speciale memiliki air scoop yang merupakan salah satu elemen yang istimewa dari pengembangan paket aerodinamika.

Bodywork juga menaungi radiator-radiator pendingin pada mobil. Terlihat bodywork tersebut lebih landai dan dipasang lebih dekat satu sama lain.

Kemudian juga lubang asupan angin bagian samping yang dirancang untuk memberikan pendingin tambahan bagi mesin. Bagian ekor memamerkan spoiler yang menyeimbangkan downforce secara merata.

458 MM Speciale menggunakan roda khusus yang secara eksklusif disediakan dan mengadopsi klaster lampu depan dan belakang yang telah dimodifikasi.

Bagian kokpit juga diperbarui dengan sistem audio dan trim yang dibuat sesuai keinginan pemilik. Sentuhan terakhir terlihat pada balutan kulit Cioccolato dan jahitan benang berwarna putih untuk interior dalam mobil. Ditambah pula aksen cincin-cincin putih satin sekeliling area kendali.

[teks onne | foto  Citra Langgeng Otomotif]

Sumber:

Brava

SHARE