Pemeran fim BANGKIT! Putri Ayudya jadi duta TAGANA

0
447

Putri AyudyaPemeran utama film BANGKIT! Putri Ayudya terpilih dan dilantik sebagai Duta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang dibentuk oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, pada 27 Juni di Malang, Jawa Timur.

Putri Ayudya yang juga presenter acara petualangan ini menggungkapkan bahwa dirinya sangat bangga ditunjuk sebagai Duta TAGANA. “Saya merasa sangat bangga dan terhormat terpilih sebagai Duta TAGANA Kementerian Sosial Republik Indonesia”, sambut Putri, dalam siaran press yang kami terima.

TAGANA sendiri dibentuk pada tahun 2012, beranggotakan lebih dari 35.000 muda-mudi dari seluruh Indonesia, TAGANA merupakan bentuk nyata kesiapsiagaan serta kehandalan generasi muda Indonesia dalam hal solidaritas sosial itu sendiri.

Sebagai Duta, Putri bisa ikut andil dalam progam-progam TAGANA seperti memberikan bantuan logistik, mendukung proses evakuasi, menjalankan manajemen dapur umum bagi korban bencana alam.

Tak hanya itu saja Putri juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan bencana alam dan langkah-langkah penyelamatan diri serta mitigasi jika terjadi bencana alam.

Film yang diproduksi Kaninga Pictures dan Oreima FIlms serta dukungan Suryanations ini, muncul sebagai film pertama Indonesia dalam genre action-disaster.

Reza Hidayat sebagai produser menjelaskan bahwa film ini menarik perhatian Kementerian Sosial Republik Indonesia karena momentum yang tepat dengan agenda nasional.

Film BANGKIT! sendiri menceritakan ketika Jakarta terkena bencana dari badai musim dingin di Asia dan badai musim panas dari benua Australia. Kondisi ini mengakibatkan Jakarta direndam air dan keadaan semakin memburuk ketika gempa bumi besar menerpa secara bersamaan.

Film garapan Rako Prijanto ini, memerankan Putri Ayudya sebagai warga yang tanggap bencana dan proaktif dalam upaya penyelamatan ketika bencana alam.

Tak hanya Putri saja, film ini juga dibintangi oleh artis ternama Indonesia seperti, Vino Bastian berperan sebagai anggota tim SAR, Deva Mahenra sebagai petugas BMKG, dan Acha Septriasa sebagai Denada.

Premiere film BANGKIT! akan dilaksanakan di Surabaya (16 Juli 2016), Jakarta (18 Juli 2016), Makassar (21 Juli 2016), Medan (23 Juli 2016) dan Palembang (24 Juli 2016), dengan melibatkan atraksi/penampilan teatrikal anggota TAGANA dan penampilan Nidji sebagai pelantun original soundtrack film (khusus di Surabaya).

[teks Riza Fahlefi | foto hello-pet.com]

Sumber:

IRadio FM

SHARE