Tips belanja saat diskon Lebaran

0
239

tips belanja hematMenjelang lebaran berbagai pusat perbelanjaan pasti mengadakan diskon besar-besaran. Tidak hanya sekedar diskon, kadang midnight sale pun dengan harga sangat miring diadakan.

Kebiasaan untuk mengenakan pakaian baru di Hari Raya memang masih kuat di Indonesia. Terlebih ada dana tunjangan hari raya [THR] yang mendukung aktivitas ini.

Alih-alih terlihat lebih baik, terkadang saat diskon merajai pasar seringkali kita membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Lalu bagaimana menyiasati berbelanja saat diskon lebaran? Yuk, simak di sini tipsnya I-Listeners.

1. Siapkan anggaran
Banyaknya pusat perbelanjaan dan beberapa brand yang mengadakan diskon seringkali membuat kita tergoda untuk langsung membelinya. Belum lagi jika itu favorit Anda. Sebelum perasaan bersalah karena terlalu menghabiskan banyak uang pada sale yang terjadi, ada baiknya bila Anda menyiapkan dengan jelas seberapa besar anggaran yang Anda butuhkan untuk sale tersebut.

2. Buat daftar
Saat diskon begini, lebih baik Anda membuat daftar apa saja yang Anda butuhkan atau inginkan untuk dibeli. Dengan begitu anggaran Anda tidak akan melenceng ke mana-mana.

3. Perhatikan ukuran
Jangan asal membeli karena modelnya yang bagus. Anda harus memperhatikan ukurannya terlebih dahulu. Terutama terhadap pakaian. Jika Anda melihat pakaian itu bagus namun tidak pas rasanya percuma ketika dibeli.

4. Manfaatkan credit card
Saat diskon begini, selain menyiapkan uang tunai Anda juga bisa memanfaatkan kartu kredit atau belanja debit. Karena terkadang belanja menggunakan credit card atau debit memberikan diskon tambahan.

[teks onne | foto shutterstock]

Sumber:

IRadio FM

SHARE