Supaya tetap bugar dan waspada saat berkendara mudik

0
302

Tips mudik Tradisi mudik tak bisa lepas dari warga urban. Terutama Jakarta, yang sebagian penduduknya berasal dari daerah lain.

Untuk I-Listeners yang ingin melakukan mudik atau pulang kampung, ini dia beberapa tips untuk Anda agar tetap bugar berkendara selagi beribadah puasa menuju kampung halaman:

1. Tidur yang cukup
Jika ingin melakukan perjalanan jauh memakai kendaraan pribadi, sebaiknya Anda mengatur pola tidur, sehingga cukup 7-8 jam, sebelum hari keberangkatan, agar ketika berkendara tidak lelah dan lengah.

2. Istirahat ketika lelah
Ketika merasa lelah pada waktu berkendara, sebaiknya menepi dan beristirahat di tempat yang tepat dan nyaman, contohnya seperti masjid, mushola, rest area dan pom bensin. Tujuannya untuk mengembalikan kebugaran tubuh, sehingga saat berkendara menjadi lebih waspada lagi.

3. Menu sahur yang tepat
Konsumsi menu sahur yang banyak mengandung cairan, serat, vitamin dan mineral. Seperti buah-buahan, sayuran, susu, protein, dan kacang-kacangan. Kurangi konsumsi menu yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi seperti nasi, kalau nasinya kebanyakan, malah membuat cepat lelah dan mengantuk.

4. Tambahkan pengharum yang menyegarkan
Wewangian yang menyegarkan dapat membuat Anda tetap terjaga. Seperti wangi citrus atau mint.

5. Atur posisi duduk yang nyaman
Buat posisi menyetir Anda senyaman mungkin. Tambahkan bantal, atau sandaran kepala yang sesuai. Posisi menyetir yang nyaman dapat membuat Anda tidak mudah lelah.

Itu dia tips untuk I-Listeners supaya tetab bugar dan waspada saat berkendara jauh. Semoga bermanfaat.

[teks Riza Fahlefi / berbagai sumber | foto fullhartinsurance.com]

Sumber:

IRadio FM

SHARE