Tips merampingkan badan selain diet ketat

0
506

Diet ketatBrava Listeners, apakah Anda merasa berat badan sudah tidak ideal? Seringkali diet ketat menjadi solusi. Namun selain diet ketat, Anda bisa lakukan beberapa hal berikut untuk mendapatkan berat badan ideal.

1. Makan makanan tinggi protein
Makan makanan tinggi protein dapat mengurangi rasa lapar dan kalori dalam diri Anda. Makanan ini dapat dijumpai dalam daging, seafood, dan telur. Makanan tinggi protein dapat mengurangi obesitas dan mengurangi rasa lapar di malam hari.

2. Kurangi gula dan karbohidrat
Dengan mengurangi gula dan karbohidrat dalam diet, Anda dapat menurunkan kadar insulin, mengurangi nafsu makan, dan membuat Anda “kehilangan” berat badan tanpa rasa lapar.

Ada beberapa makanan yang dapat membuat merasa kenyang sekaligus menurunkan berat badan Anda. Yakni seperti, mengonsumsi roti, ayam (bagian dada), pir, dan alpukat.

3. Minum air putih sebelum makan
Hal yang mudah namun sangat berdampak. Meminum air putih 30 menit sebelum makan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang telah dipublikasikan di US National Library of Medicine National Institutes of Health, menunjukkan bahwa meminum air setengah jam sebelum makan meningkatkan potensi turun berat sebesar 44% selama lebih dari 3 bulan.

[teks onne / berbagai sumber | foto bodybuilding.com]

Brava

SHARE