Hotel Indigo Singapore Katong untuk rasa baru berlibur di Singapura

0
1239
Hotel Indigo Singapore Katong - Lobby
Hotel Indigo Singapore Katong - Lobby
Hotel Indigo Singapore Katong – Lobby

Singapura menawarkan pesona beragam yang berhasil memikat banyak warga Indonesia. Selalu ada hal baru yang ditawarkan setiap tahunnya, seperti yang satu ini, sebuah hotel baru bernuansa etnik.

Adalah InterContinental Hotels Group [IHG®] yang mendirikan hotel butik keduanya di Asia Tenggara yakni Hotel Indigo Singapore Katong. [Yang pertama berada di Thailand]

Berlokasi di wilayah timur Singapura dan hanya membutuhkan waktu 15 menit berkendara dari bandara Changi. 131 kamar di hotel ini didesain dengan inspirasi Peranakan [kelahiran China].

Gedungnya sendiri merupakan perpaduan gedung modern bertingkat dengan bangunan warisan bekas kantor polisi Joo Chiat yang dibangun pada tahun 1928.

Menggabungkan keragaman pesona dari lingkungan sekitar ke dalam arsitektur dan desain, Hotel Indigo Singapore Katong memiliki fitur dinding yang unik yakni terdiri dari kolase pola keramik Peranakan yang rumit, dan penafsiran keragaman pop-up dari jar air, serta mural seni di setiap kamar yang menggambarkan kenyamanan.

Hotel Indigo Singapore Katong - Pavilion
Hotel Indigo Singapore Katong – Pavilion

Terdapat juga pop-up ‘warung mama’ yang mengingatkan warung kecil yang nyaman yang seringkali terletak di perumahan pada tahun 1960-an, serta menampilkan kerajinan pengrajin lokal di pavilion hotel.

Kamar tamunya dirancang secara cermat dengan 30 meter persegi yang mencerminkan struktur dan aliran dari rumah Peranakan yang kental, membawa tamu dari ruang tamu ke kamar tidur hingga kamar mandi dengan fasilitas spa yang memnyediakan aroma mandi terapi.

Para tamu juga dapat memanfaatkan Fitness Centre yang terbuka 24 jam dengan peralatan Technogym atau mengambil waktu santai untuk berenang di kolam renang yang terletak di atap hotel, sambil menikmati pemandangan budaya Katong yang istimewa.

Hotel Indigo Singapore Katong - Rooftop Infinity Pool B
Hotel Indigo Singapore Katong – Rooftop Infinity Pool B

Baba Chews Bar and Eatery yang menyediakan masakan modern dan tradisional dari Selat Malaka, serta pilihan masakan Barat favorit, menjadi bagian Hotel Indigo Singapore Katong.

Bangunan hotel yang unik ini dirancang oleh arsitek Ong & Ong dan multi-disiplin arsitektur yaitu eco.id Arsitek dan Konsultasi Desain.

Merayakan kehadirannya di Singapura ini, Hotel Indigo Singapore Katong memberikan harga spesial SGD 171++ hingga 30 September tahun ini.

[teks @bartno | foto Hotel Indigo Singapore Katong]

SHARE