Riyanni Djangkaru rekomendasikan wisata kuliner jika berlibur ke Belitung

0
824

Jalan-jalan menjelajahi objek wisata Indonesia merupakan hal biasa bagi Riyanni Djangkaru. Maklum, hampir empat tahun, perempuan berdarah sunda ini membawakan acara Jejak Petualang di sebuah stasiun televisi.

Nah, karena kerap mempomosikan keindahan alam Indonesia, Persona Indonesia dan MRA Broadcast Media mengundang Riyanni meng-Explore Nusantara Belitung pada 26 – 29 Mei 2016.

Menurut perempuan 36 tahun ini, Belitung merupakan destinasi yang sesuai untuk berlibur. Selain letaknya yang tidak jauh dari Jakarta, Belitung juga memiliki banyak destinasi wisata, terutama penyuka pantai.

Riyanni Djangkaru
Riyanni Djangkaru melakukan yoga pose bersama Ron dan David John Schaap

Kata Riyanni, pesona pantai yang ada di Belitung sangat indah dan tidak dapat dilupakan. Topografi dan batu-batu granit membuat pantai-pantai di Belitung berbeda bila dibandingkan pantai lain di Indonesia.

Saat Island Hoping, ia dan peserta Explore Nusantara menjelajahi empat pulau lebih, yang ia nilai semuanya luar biasa indah. Pasirnya lembut, air lautnya jernih, dan bersih.

Riyanni Djangkaru
Riyanni Djangkaru suka banget kuliner Belitung!

Namun kalau berlibur ke Belitung, Riyanni juga menyarankan untuk wisata kuliner. Rekomendasi makanannya: Mie Atep dan Es Jeruk Kunci. “Tapi kalau mau mencoba seafood, kamu harus mencoba rajungan di Belitung yang diolah dengan berbagai macam bumbu yang luar biasa rasanya,” katanya.

Nah, tunggu apa lagi, ayo atur liburan ke Pulau Belitung!

Sering-sering ngajakin pendengarnya dan saya pastinya, jalan-jalan mengexplore nusantara. Apalagi nusantara ini kan nggak cuma Belitung, masih banyak lokasi lain yang keren. Kalau diajak beratus-ratus kali lagi, saya bersedia, kok yaa! Makasih banget buat Pesona Indonesia, Trax FM, Iradio Jakarta, Hard Rock FM, dan Cosmopolitan FM” – Riyanni Djangkaru.

[teks Sekar Retno Ayu | foto Sekar Retno Ayu]

Sumber:

Hardrock FM