Mengagumi berlian cantik di Amsterdam

0
1190
Gassan Diamond Amsterdam

Sebagai ibukota dari negara Belanda, Amsterdam memiliki banyak fasilitas untuk memanjakan siapa saja yang mengunjunginya.  Salah satunya buat G-readers pengagum berlian.

Tahukah kamu bahwa, kata Amsterdam dan berlian telah bersama-sama sejak akhir abad ke-16, ketika kota ini menjadi pusat utama dari industri berlian dan perdagangan Eropa dan terus dipertahankan sepanjang abad 17 hingga akhir abad 19.

Gassan Diamond
Gassan Diamond

Gassan Diamonds yang didirikan pada tahun 1945 adalah bagian penting dari sejarah itu. Hasil produksi Gassan, merupakan perhiasan dan jam tangan mewah. Seperti Gassan 121, dengan 16 potongan faset di atas dan 48 potongan faset di bagian bawah, sehingga tampak cemerlang sempurna.

Kamu bisa mengunjungi Gassan Diamond di Nieuwe Uilenburgerstraat 173-175, 1011LN Amsterdam, setiap hari.

Yang juga wajib dikunjungi kala bicara berlian di Amsterdam adalah, pabrik berlian tertua, Coaster Diamonds [170 tahun lebih]. Hasil karya terkenal dari pabrik ini adalah proses polishing berlian Koh-I-Noor, salah satu berlian terkenal di dunia.

Karya spektakuler lainnya adalah Berlian Biru-Putih yang merupakan bagian dari permata mahkota Inggris dan berlian Dresden yang indah, bagian dari permata mahkota Saxony.

Bila kamu mengunjungi Coaster Diamonds, maka berkesempatan untuk melihat salah satu koleksi terbesar dari berlian besar dengan berat lebih dari 1 karat, dan Lucullan sebuah berlian unik [181,15 crt], yang merupakan permata kasar terbesar di dunia.

Coaster Diamond
Coaster Diamond

Lokasi Coaster Diamonds terletak di antara Rijksmuseum dan Museum Vincent van Gogh.

Tak hanya sekadar melihat keanggunan berlian, G-readers juga dapat mempelajari semua yang ingin diketahui tentang berlian. Dalam perjalanan wisata kamu nanti, akan ada pemandu-pemandu yang siap membantu dengan kemampuan 27 bahasa dunia.

[teks @bartno | foto Holland Alliance]

SHARE