Kawah Ijen
Kawah Ijen

Banyuwangi yang terletak di ujung paling timur Pulau Jawa, sering dipilih sebagai jembatan untuk berlibur ke Bali, oleh para wisatawan yang melalui jalur darat.

Coba lain kali I-Listeners, ketika akan mengunjungi Bali lewat jalur darat, sempatkan juga menjelajahi Banyuwangi. Atau langsung menempatkan Banyuwangi sebagai tujuan wisata.

Memiliki luas 5.782,50 kilometer persegi, Banyuwangi juga memiliki tempat wisata yang menarik. Apa saja pilihan wisatanya, berikut 3 tempat wisata rekomendasi kami untuk berlibur di Banyuwangi.

1. Kawah Ijen
Di sini Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat apik dari atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Kawah ini memiliki luas 20 km yang dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter.

Suhu di Kawah Ijen ini mencapai angka 200 derajat Celcius, karenanya penting mengikuti peraturan keamanan yang telah ditentukan.

Daya tarik yang paling keren dari kawah ini adalah Api Biru atau Blue Fire. Api yang dipamerkan kawah Ijen terlihat indah pada saat malam atau gelap. Disarankan bagi I-Listeners untuk datang pada dini hari agar dapat melihat keindahan Api Biru ini.

2. Teluk Hijau
Teluk yang biasa disebut Green Bay ini memiliki keeksotisan alam yang megah, memiliki warna air hijau dan jernih. Tempat wisata Banyuwangi yang masuk dalam kawasan TNMB (Taman Nasional Meru Betiri) juga memiliki hamparan pasir putih yang halus dan lembut serta dikelilingi hutan tropis. Tempat ini sangat cocok untuk bermain bersama keluarga.

3. Pantai Pulau Merah
Di pantai ini I-Listeners disambut dengan sebuah bukit yang tanahnya berwarna merah, karena itulah pantai ini diberi nama Pulau Merah.

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Pesanggaran ini terdapat sebuah pura Hindu yang bernama Pura Tawang Alun. Di pantai ini juga sudah tersedia penginapan untuk Anda yang tak cukup menikmati pantai ini dalam waktu singkat.

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi, Jawa Timur untuk I-Listeners. Selamat berwisata.

[teks Riza Fahlefi / berbagai sumber | foto www.indonesia.travel]

IRadio FM

SHARE