Perhatikan 5 hal utama ini dalam menjalankan bisnis online

0
1214

bisnis online 3Dunia digital telah menghubungkan dunia dari segala penjuru. Untuk menghadapi perubahan ini, Pemerintah menggalang Gerakan Nasional 1000 Startup Digital beberapa waktu lalu.

Program lain yang sedang dijalankan pemerintah adalah upaya memfasilitasi perpindahan Usaha Kecil Menengah (UKM) ke online. Program hasil kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Nurbaya Initiative ini menargetkan 2 juta UKM online agar mereka mampu memanfaatkan peluang bisnis di dunia online.

Namun untuk memulai bisnis online ada hal yang perlu diperhatikan untuk menuai kesuksesan. Verisign, sebagai pelaku global dalam nama domain dan keamanan internet, berbagi informasi mengenai 5 hal utama yang harus dilakukan pelaku usaha setelah mengembangkan bisnis ke dunia online.

1. Bangun Brand Anda
Nama domain yang Anda miliki, apakah itu nama domain yang kemudian diarahkan ke halaman media sosial atau ke website, merupakan brand online Anda. Pastikan alamat ini sesuai atau sama dengan keseluruhan dari identitas bisnis Anda termasuk kartu nama, iklan, signature email, dan lainnya.

Pelaku UKM seringkali mengabaikan penggunaan nama domain dan alamat email profesional. Padahal sebenarnya ini merupakan cara murah untuk tampil kredibel saat membangun brand Anda.

Penyedia layanan nama domain bisa dengan mudah membantu membuatkan email profesional sesuai nama domain yang Anda beli. Anda juga bisa memanfaatkan Google Apps for Business jika ingin membuat email personal dari akun gmail yang Anda miliki. Terakhir, pastikan seluruh aktivitas offline secara visual selaras dengan brand online Anda.

1
2
3
4
SHARE