Harga payung paling mahal di dunia

0
1515
foto: Stockvault.net / Dragan Milovanovic

Payung awalnya diciptakan pada abad ke-11 di China. Pada saat itu payung digunakan untuk melindungi diri dari sinar matahari. Seiring berjalannya waktu kegunaan dari payung kian berkembang.

Tidak hanya melindungi diri dari cahaya sinar matahari dan hujan, payung juga menjadi salah satu ikon fashion yang memiliki nilai jual tinggi.

Brava Listeners, berikut 5 payung termahal di dunia.

1. Il Marchesto Pure Silk and Swarovski Crystal – USD 385

marchesato-seide-doppelt-schwarz-weiss

Payung ini dibuat oleh Il Marchesto untuk Schrim Oertel Store di Jerman. Untuk payung ini Swarovski kembali bekerja sama dengan ahli pembuat payung asal Italia.

Produk ini dibuat dengan 24 karat emas pada bagian gagang, tudung yang terbuat dari sutra murni, dan 192 buah kristal Swarovski. Dengan panjang 37 inch dan lebar 39 inch memberikan perlindungan ekstra untuk penggunanya.

2. Alexander McQueen Skull Handle Umbrella – USD 565

skull handle

Alexander McQueen seorang desainer yang terkenal dengan reputasinya yang eksentrik dan karyanya yang kontroversial. Sarah Burton menyalurkan ide yang dapat mewakili Alexander McQueen dalam payung dengan gagangnya berbentuk tengkorak.

Dengan total 17 inch, payung ini memiliki 2 varian warna tengkorak pada gagang. Anda dapat memilih gagang tengkorak perak ataupun emas.

3. Burberry Nubuck Ostrick Handlle Walking Umbrella – USD 850

908bb6399c564166189d117853cdf1f8fc81c40f

Burberry, salah satu brand mewah asal Inggris membuat payung yang tak kalah unik. Payung tersebut adalah Burberry Nubuck Ostrick Handle Walking Umbrella.

Kanopi payung terbuat dari katun dan polyster dengan warna biru gelap sehingga menampilkan kesan elegan. Untuk handle payung terbuat dari kulit burung unta.

4. Swaine Adeney Brigg Men’s Malacca Flask Umbrella – USD 1,270

7177065378_9250fd526d_o

Bagian menarik dari payung ini adalah terdapat dua cabang pada gagang payung. Salah satunya digunakan sebagai tabung minuman. Payung ini menampilkan ikonik dari brand asal Inggris.

Tersedia dalam dua macam pilihan kanopi, satu terbuat dari tenunan sutra hitam dan satunya lagi dari nylon. Tersedia juga dalam dua ukuran yaitu 25×35.5 inch dan 27×38 inch. Anda juga dapat membuat inisial Anda pada payung ini.

5. Bilionaire Couture Crocodile Skin Umbrella – USD 50,000

most_expensive_umbrella_1

Payung super mahal ini dibuat oleh Flavio Briatore dan seorang desainer Angelo Galasso. Keseluruhan payung ini terbuat dari kulit buaya dan memiliki detail yang unik.

Kulit buaya yang anti air ini mampu melindungi Anda dari hujan, badai, tetapi juga mampu membuat Anda tetap tampil fashionable.

[teks onne / berbagai sumber | foto therichest.com]

Brava

SHARE