Satu Jam Bersama Atiek CB tentang single baru dan arti namanya

0
1138

Beberapa waktu lalu, penyanyi yang terkenal dengan ciri khas kacamata hitam, Atiek CB berkunjung ke I-Radio Jakarta. Bersama Tommy Prabowo, progam Satu Jam bersama Atiek CB dipandu.

Berikut ringkasan Satu Jam Bersama Atiek CB.

Penyanyi “Terserah Boy” ini, kembali berkarya dengan single baru yang berjudul “Selalu Cinta” yang mendaur ulang dari band Kotak. Dalam kesempatan kali ini Atiek CB menceritakan tentang single barunya.

Kembalinya Atiek CB di industri musik Indonesia membuat beliau kembali mengolah dan berlatih vokal, karena hampir 12 tahun belakangan ini tidak bernyanyi atau fakum.

Atiek CB selama berkarir di belantika musik Indonesia, telah menghasilkan maha karya kurang lebih 21 album.

Proses memilih dan menyanyikan lagu ini berawal dari tahun lalu, ketika Atiek CB bernyayi di AMI Awards, lalu pihak label yaitu Warner Music menginginkan Atiek CB membawakan lagu “Selalu Cinta” -nya Kotak.

Awalnya penyanyi asal Jember ini menolak untuk membawakan lagu dari orang lain, karena takut menjadi beban bagi dirinya.

“Bebannya ya begitu, tau dong suaranya Tantri (vokalis Kotak band) yang powerfull dan gain-nya yang bagus. Jadi aku merasa ‘aku bisa nggak nyanyiin lagu itu’, karena mau nggak mau kan image orang dengar lagu ini ke Tantri,” ujar Atiek CB.

Berjalannya waktu, Atiek CB mengambil keputusan untuk mau menyanyikan kembali lagu “Selalu Cinta” ciptaan Pay dan Dewiq. Dengan waktu yang mepet karena Atiek CB harus kembali ke Amerika, Atik CB segera melakukan take vocal untuk lagu tersebut.

Proses perijinan Atiek CB menyanyikan lagu “Selalu Cinta” tidak begitu sulit, karena Atiek sudah mengenal Dewiq lebih dulu, dan satu label dengan Kotak band.

“Kebetulan aku sama Kotak satu label yaitu Warner Music, jadi lebih mudah. Jadi aku tinggal nyanyi aja,” lanjut Atiek CB.

Melihat kemajuan musisi Indonesia yang semakin ketat dan banyak pendatang baru, tidak menjadikan beban seorang Atiek CB untuk berkarya, karena di balik usahanya banyak sekali fans dan orang lain yang men-support untuk dirinya kembali bernyanyi.

Di balik ketenarannya, ternyata nama beken Atik CB mempunyai  tersendiri.

“Awalnya saya ikut band CB dari Kediri, dan mereka itu bersaudara satu keluarga. CB sendiri mempunyai arti Children Brother, itu sekitar tahun 79-an,” ujar Atiek CB.

Menurut Atiek CB musik di era-90an dulu lebih kompak dan saling support, karena semua penyanyi menjadi teman dan tidak menjadi kompetitor.

Untuk rencana ke depannya Atiek CB masih menyimpan single baru lagi dan akan dibuat video klip, dan lagu yang akan datang ini benar-benar karya Atiek CB.

Jadi, seperti apa ya lagu “Selalu Cinta” versi Atiek CB? Dengarkan di sini yuk, I-Listeners, single barunya Atiek CB.

[teks Riza Fahlefi | foto Metronews.com]

Sumber:

IRadio FM

SHARE