Canon PowerShot G7 X Mark II cocok untuk vlogger

0
925

PowerShot G7 X Mark II, kamera digital saku terbaru generasi penerus PowerShot G7 X yang terkenal praktis dan istimewa, kini hadir kembali mengusung hasil foto dan video yang tajam untuk segala jenis pemotretan.

Kamera berbodi ringkas ini juga menjadi idaman para vlogger (video blogger) karena bisa dengan mudah merekam video berkualitas tinggi dengan kejernihan di segala kondisi pencahayaan.

Selain sudah dibekali fitur pemotretan RAW dengan kecepatan kontinu 8 frame per second (fps), gambar RAW yang diambil tersebut dapat diproses langsung di dalam kamera, sehingga pengguna dapat berkreasi dengan hasil jepretan foto RAW untuk kemudian diubah ke dalam bentuk JPEG langsung di kamera. Dan yang paling menyenangkan adalah hasil foto dapat langsung dibagikan ke teman ataupun kerabat, atau diunggah ke media sosial melalui koneksi NFC atau WiFi yang terdapat dalam G7 X Mark II.

“Koneksi nirkabel yang lengkap memudahkan PowerShot G7 X Mark II dihubungkan ke berbagai perangkat seperti printer, smartphone, dan Canon Image Gateaway. Dengan mudah Anda bisa langsung berbagi foto atau video ke sahabat atau keluarga di mana saja,” ujar Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Products Div PT Datascrip dalam acara peluncuran PowerShot G7 X Mark II di suatu resto Jakarta Selatan beberapa waktu lalu [21/7].

Canon PowerShot G7 X Mark IIBerbekal kemampuan lensa dengan bukaan f/1.8-f/2.8, zoom optik hingga 4,2x dan sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi setinggi 20,1MP untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tajam. Tidak hanya itu, Image Stabilization (IS) juga turut disematkan guna mengoreksi guncangan sehingga hasil foto maupun video tetap tajam dan stabil meski tanpa bantuan tripod.

“Canon PowerShot G7 X Mark II telah ditunggu-tunggu para pecinta foto dan video. Kami yakin Canon PowerShot G7 X Mark II akan semakin menjadi primadona bagi yang mendambakan kamera berkualitas prima dengan ukuran ringkas dan mudah dibawa ke mana saja,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip dalam acara yang sama.

Adila Fitri, salah satu rapper wanita yang gemar melakukan vlog itu juga mengatakan kepuasannya terhadap G7 X Mark II. “Saya sendiri sudah menggunakan G7 X Mark II ini dan sangat puas dengan hasilnya. Video dan foto jadi lebih terang dan jernih. Udah gitu kita bisa gunain fitur-fitur canggihnya untuk dapat langsung mengedit di kamera,” kata Adila Fitri dalam acara yang sama.

Untuk para penyelam atau diver, tersedia juga Waterproof Case (WP-DC55) opsional, yang dapat digunakan hingga kedalaman 40 meter di bawah permukaan air.

Dan agar kamera selalu terlindungi saat dimasukkan dalam tas, gunakan premium Redline camera case opsional dari Canon yang didesain dengan sangat berkelas dan halus.

Berikut adalah harga yang dipasarkan dari PT Datascrip,
PowerShot G7 X Mark II: IDR 7,425,000
Waterproof Case DC55: IDR 3,700,000
Redline Camera Case: IDR 600,000

[teks & foto @uliafr]

SHARE