AXN umumkan 11 tim The Amazing Race Asia musim ke-5

0
650

Dalam musim terbaru ini, 11 tim yang terdiri dari orang-orang yang cerdas secara sosial dan tak kenal takut dari seluruh Asia akan menjelajah dunia, dan membuktikan keberanian mereka untuk menjadi sang pemenang.

Melakukan perjalanan ke berbagai negara dalam waktu singkat, setiap tim akan sampai pada sebuah destinasi baru dan mereka harus bersaing dalam tantangan secara fisik, mental, juga emosional. Tim yang berhasil mencapai tujuan akhir akan memenangkan hadiah uang sebesar USD 100.000.

Indonesia sendiri diwakilkan oleh dua tim, yaitu: sepasang sahabat yang nyentrik Louisa dan Treasuri; dan pemain gitar serta pemandu acara pariwisata Rach dan Vicky.

“Kami takjub dengan respon dari para calon peserta The Amazing Race Asia,” ucap Ang Hui Keng, Senior Vice President dan General Manager, Sony Pictures Television Networks, Asia, dalam presscon pengumuman resmi 11 tim, di Fairmont, Jakarta [28/7].

“Video audisi musim ini sangat kreatif, jenaka, pintar, dan mengejutkan, jadi proses audisi berjalan cukup sulit. Kami terkesan dengan kesebelas tim, mereka mewakili kepribadian AXN yaitu bersemangat, memiliki tekad kuat, tidak terduga dan mempunyai kadar oktan yang tinggi. Ini bukan hanya sebuah acara, ini adalah pengalaman penuh adrenalin bagi setiap orang yang terlibat, termasuk para penonton kami,” tambah Ang Hui Keng.

Produksi dari The Amazing Race Asia Musim ke-5 yang akan dimulai minggu depan ini semakin menarik untuk ditonton karena didukung oleh Wonderful Indonesia.

“Kami bangga Indonesia terpilih menjadi salah satu destinasi The Amazing Race Asia Musim ke-5. Ini adalah suatu kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia untuk memperlihatkan kekayaan serta keunikan Indonesia yang mempesona,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia, dalam acara yang sama.

Penayangan perdana dijadwalkan pada Oktober 2016, musim kelima dari seri petualangan paling populer ini akan dibawakan oleh aktor Asia-Amerika Allan Wu, yang merupakan ‘wajah dari perlombaan’ empat musim AXN, dan merupakan pembawa acara The Amazing Race China: Celebrity Edition.

“Musim ini akan menjadi sebuah perlombaan yang memberikan adrenalin besar dan berbeda dari sebelumnya. Para tim akan bertransformasi selama perlombaan, menjadi lebih baik atau buruk. Tetapi satu hal yang pasti, pengalaman ini akan menjadi petualangan paling luar biasa sepanjang hidup!” jelas Allan dalam acara yang sama.

Tidak hanya itu, Allan juga akan berbagi pit-stop dan membawakan acara di beberapa babak perlombaan bersama bintang film Indonesia Tara Basro. Kemunculan Tara menandakan untuk pertama kalinya keberadaan rekan pembawa acara dalam seri ini.

The Amazing Race Asia Season 5 Host Allan Wu & Co-Host Tara Basro
The Amazing Race Asia Season 5 Host Allan Wu & Co-Host Tara Basro

“Saya senang bisa terlibat. Saya selalu menyukai acara ini, dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk menyaksikan, dan merasakan aksi-aksi para peserta dengan lebih dekat,” kata pemeran film 3 Srikandi itu.

Kesebelas tim yang terpilih berasal dari tujuh negara di Asia dan mewakili berbagai kepribadian, latar belakang, talenta dan status hubungan. Deretan tim musim ini adalah sebagai berikut:

Rach & Vicky: Pemandu Acara Pariwisata, Indonesia

Louisa & Treasuri: Sahabat Masa Kecil, Indonesia

Yvonne & Chloe: Teman, Malaysia

Alex & Will: Kakak Adik, Malaysia

Brandon & Alphaeus: Teman Sekolah, Malaysia

Eric & Rona: Suami Istri, Filipina

Parul & Maggie: Ratu Kecantikan, Filipina

JK & Mike: DJ Radio, Singapura

Rei & Kenji: Saudara Kandung, Singapura

Tom & Anita: Pacar, Thailand

Lisa & Nicole: Pasangan Hidup, Vietnam

The Amazing Race Asia musim ke-5 juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Grab dan Great Eastern Insurance.

[teks & foto @uliafr]

SHARE