Duplikasi motor balap Marc Marquez bisa Anda miliki

0
732

Honda mengeluarkan Honda RC213V-S yang merupakan versi street legal dari Honda RC213V, tunggangan pebalap MotoGP: Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Nicky Hayden.

Hanya saja untuk Honda RC213V-S ada penambahan aksesori kaca spion, headlamp, taillamp, klakson, panel indikator, starter, dudukan plat nomor, dan aksesori lain seperti motor yang biasa Anda lihat di jalanan.

Honda RC213V-S menggunakan double disk brake di bagian depan merek Brembo dengan ukuran masing-masing 320 mm.

Untuk masalah suspensi, motor ini menggunakan Ohlins TTX36 dengan remot pengatur spesial di bagian belakang. Sedangkan Ohlins TTX25 gas-charged fork disematkan di bagian depan.

Sayangnya Honda RC213v-s tidak dijual di Indonesia, melainkan hanya untuk pameran saja. Hal itu dikarenakan faktor perawatan yang butuh perlakuan khusus yang mengharuskan motor dikirim ke Jepang atau Eropa. Namun bagi Anda yang tetap ingin memiliki Honda RC213V-S ini, PT AHM dapat membantu Anda.

Warna yang tersedia bagi Honda RC213V-S hanya satu, yaitu Tri-color yang merupakan perpaduan antara warna putih, merah, dan biru.

Soal harga, di Eropa dipatok 188 ribu Euro atau sekitar 3,5 milyar rupiah. Di Jepang harganya 21,9 juta Yen atau sekitar 3 milyar rupiah.

Indonesia sendiri berpotensi mencapai 7-8 milyar rupiah mengingat pajak dan ongkos kirim yang sangat besar.  [teks Bimo Wicaksana | foto powersports.honda.com]

Brava

SHARE