Tiga Dara, film legendaris yang mengundang tawa!

0
800

Film Tiga Dara. Walaupun jadul atau jaman dulu, film ini wajib banget ditonton. Kenapa? Yuk, kita lihat!

Tiga Dara adalah film musikal komedi Indonesia yang pertama kali dirilis pada tahun 1956. Uniknya, film ini masih hitam-putih, nih Hard Rockers!

Bercerita tentang tiga saudara perempuan, yaitu Nunung (Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya), dan Neni (Indriati Iskak) yang hidup bersama ayah, Sukandar (Hassan Sanusi) dan nenek (Fifi Young), setelah ibunya meninggal dunia.

Nenek mereka udah nggak tahan ingin melihat cucu perempuannya itu segera menikah. Maka dari itu, Sang Nenek tak henti-henti mencarikan jodoh untuk Sang Cucu.

Sampai akhirnya, semuanya dilanda asmara di waktu yang bersamaan dan terjadilah kekacauan. Bukan drama seperti di sinetron, tetapi tetap dengan nuansa komedi.

Film yang disutradarai oleh Usmar Ismail ini memiliki jalan cerita yang bagus dan sangat enjoy untuk ditonton bersama keluarga. Gaya-gaya bercanda dalam film ini masih bisa membuat kita tertawa meski terpaut 60 tahun lamanya.

FYI, Usmar Ismail adalah bapak perfilman Indonesia, guys! Pantas saja ya, kalau karyanya ini menjadi legendaris dan tetap bertahan sampai sekarang.

Bahkan, film Tiga Dara sukses tayang secara komersil selama delapan minggu berturut-turut di Indonesia, dan menjadi film terlaris pada masanya. Keren!

Film legendaris ini berhasil direstorasi dalam format 4K di Laboratorium L’immagine Ritrovata di ItaliaHasilnyakualitas gambar dan suara yang dihasilkan menjadi lebih tajam, bersih, dan jernih. Hard Rockers yang menonton pasti nggak akan mengira kalau film ini asli dari tahun 1956!

Pensaran doong kerennya hasil restorasi ini? Yuk, kita lihat video di bawah ini!

Soundtrack dalam film ini dibuat oleh komposer legendaris Indonesia, yaitu Saiful Bahri, Oetjin Nurhasjim, dan Ismail Marzuki.

Berkat tangan ajaib Saiful Bahri, film Tiga Dara ini berhasil mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk kategori Tata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 1960.

Tiga Dara akan mulai rilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 11 Agustus 2016. Hard Rockers harus banget nonton film ini! Fresh dan lucu banget!

Yuk, kita lihat dulu trailer-nya di bawah ini!

[teks Ghesa Gafara | foto YouTube]

Hardrock FM

SHARE