10 Kesalahan make up yang biasa dilakukan saat ke kantor

0
890

Make up biasa digunakan wanita untuk memaksimalkan penampilannya. Tapi Bagaimana jika Cosmoners ternyata salah mengaplikasikan make up?

Yuk ikuti tips untuk menghindari kesalahan make up yang sering dilakukan saat pergi ke kantor!

#1 Tidak mengenali pencahayaan di kantor
Kenalilah pencahayaan di kantor. Jika pencahayaan di kantor Anda bisa menyebabkan wajah terlihat lebih pucat dari biasanya, sebaiknya atasi dengan tidak mengaplikasikan foundation, blush on atau bronzer terlalu berlebihan.

Sebaiknya aplikasikanlah make up di tempat yang terang agar mendapatkan hasil yang lebih sesuai.

6_sexy_summer_shimmers#2 Say no to shimmer
Shimmer atau sparkling baik digunakan ketika Anda menghadiri acara di sore atau malam hari. Gunakanlah blush on agar riasan wajah Anda tampak sedikit lebih sehat dan segar. Tidak mau kan penampilan Cosmoners dinilai tidak profesional?

#3 Perhatikan lisptik saat presentasi

maxresdefault
Red lipstick boleh dicoba nih Cosmoners | www.youtube.com

Saat ke kantor, sebaiknya gunakanlah lipstik yang sesuai. Pilihlah warna-warna terang yang lebih menarik perhatian. Sedangkan warna nude, cocok digunakan untuk Anda yang tidak perlu berbicara di depan umum.

 

 

#4 Foundation yang terlalu tebal
Penggunaan foundation dan bedak tentu membuat penampilan menjadi lebih berat atau menor. Sebaiknya, untuk menutupi kantung mata atau noda pada wajah, Anda bisa menggunakan concealer.

#5 Terlalu sering mengecek penampilan

wardah03
Nah, jangan lakukan ini ya Cosmoners! | forum.maxmanroe.com

Mungkin saja bos atau atasan tidak menyukai karyawan yang terlalu sering touch-up saat jam kerja. Boleh sih sesekali atau ketika riasannya ada yang mengganggu pekerjaan. Tapi ingat, jangan terlalu sering ya!

 

Perfect eyebrows for your day is important Cosmoners | www.youtube.com
Perfect eyebrows for your day is important Cosmoners | www.youtube.com

#6 Lupa menggambar alis
Alis adalah bingkai wajah Anda. Merias wajah tanpa membetulkan bentuk alis akan terlihat seperti ada yang kurang. Jadi, jangan lupa ya untuk membentuk dan mengisi alis dengan baik dan sesuai.

 

#7 Bibir terlalu berkilau karena lip gloss
Lip gloss cocok dikenakan saat malam hari. Lip gloss memberikan kesan muda dan santai. Bagi Cosmoners yang pergi ke kantor, lebih baik menggunaan perona bibir dengan tekstur matte atau creamy.

#8 Contour yang terlalu tajam
Contouring secara berlebihan akan membuat penampilan tampak ‘fake’. Gunakanlah contour dengan tingkat 1-2 lebih gelap dari warna kulit wajah.

#9 Tidak menggunakan blush on

How-To-Apply-Blush-On-Perfectly-For-Your-Face-Shape8
Perona pipi yang berfungsi sebagai pewarna wajah | www.abeautyhub.com

Banyak wanita yang berfikir, jika sudah memakai contour blush on sudah tidak perlu lagi. No! Itu adalah kesalahan besar. Blush on berfungsi sebagai pewarna dalam wajah. Tapi jangan terlalu tebal ya. Perhatikan juga jenis undertone Anda (hangat, dingin, atau netral).

 

#10 Merias wajah di atas meja
Sedikit touch up seperti lipstick atau bedak sih masih tidak masalah. Tapi, jangan merias wajah dari awal hingga akhir di meja kerja. Jika tidak ingin terlambat, mungkin Anda bisa mengaplikasikan BB cream, alis, dan lipstick.

Cosmoners nggak mau kan penampilan di kantor tidak maksimal? Jadi, semoga kesalahan-kesalahan ini tidak terulang ya!

[teks Dessyana Kosasih | Sumber berbagai sumber | foto blog.unifemm.edy.br]

Cosmopolitan

SHARE