Mercedes Benz umumkan seri E-Class terbaru: Mercedes-AMG E43 4Matic

0
868

Brava Listeners, perusahaan mobil asal Jerman, Mercedes Benz, kembali mengeluarkan E-Class terbaru, yaitu Mercedes-AMG E43 4Matic.

Seperti mobil keluaran Mercedes-AMG lainnya, Mercedes-AMG E43 ini memiliki performa yang tinggi.

Mercedes-AMG E43 mampu menghasilkan 401 horsepower, dengan 3.0-liter V6 mesin biturbo, maka Mercedes-AMG E43 dapat mencapai 100km/h dalam waktu 4,6 detik. Walau tenaga yang dikeluarkan cenderung besar, namun kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh E43 hanyalah sekitar 250km/h.

E43 juga memiliki 5 pilihan mode transmisi yaitu, Eco, Comfort, Sport, Sport Plus, dan Individu yang dapat Anda pilih sesuka hati.

Lima mode transmisi tersebut berpengaruh kepada respon mesin, transmisi, suspensi, dan stir yang memberikan Anda pengalaman berkendara yang berbeda sesuai kebutuhan maupun keinginan.

Mercedes-AMG E43 Belakang
Mercedes-AMG E43 Belakang

Transmisi otomatis yang digunakan menggunakan teknologi bernama 9G-TRONIC. Teknologi menggunakan 9 percepatan transmisi yang sudah dikontrol oleh piranti lunak yang membuatnya dapat mengurangi waktu perpindahan.

Seperti pada mobil Mercedes-AMG lainnya, E43 juga menggunakan 4MATIC four-wheel drive berbasis roda belakang, sehingga akselerasi yang didapat dapat mencapai 5000rpm.

Generasi sebelumnya menggunakan 7G-TRONIC PLUS yang membuat akselerasi tidak terhantarkan secara maksimal karena perpindahan gir yang kurang maksimal dan kurang cepat.

Mercedes-AMG E43 Interior
Mercedes-AMG E43 Interior

Mercedes-AMG E43 memiliki tampilan luar seperti Mercedes-AMG lainnya, yaitu sporty dan elegan. Bagian dalam atau interior Mercedes-AMG E43 menggunakan MB-Tex/DINAMICA dengan pilihan Nappa Leather.

Soal harga, Mercedes-Benz belum mengumumkan harga Mercedes-AMG E43. Kabarnya harga akan diumumkan awal 2017. [teks Bimo Wicaksana / sumber mercedes-benz.com | foto mercedes-benz.com]

Brava

SHARE