Patrick Owen, design kostum yang terinspirasi dari film ‘Alice Through The Looking Glass’

0
1150

Unik dan kuat. Kedua unsur tersebut ada dalam karakter Alice dan Mad Hatter membuat Patrick Owen, desainer muda Indonesia terinspirasi untuk membuat dua buah masterpiece.

Patrick Owen (kanan) di La Moda-Plaza Indonesia
Patrick Owen (kanan) di La Moda-Plaza Indonesia

Tahun ini, Walt Disney Studios kembali menghadirkan kisah pertualangan Alice setelah beranjak dewasa. Dalam pertualangannya kali ini, Alice yang sudah dewasa kembali ke Underland melalui cermin dan mengarungi lautan untuk membantu temannya Mad Hatter dan keluarga.

Seperti di film-film sebelumnya, Disney Indonesia selalu berkomitmen untuk bekerjasama dengan local talent yang berprestasi. Pada kesempatan ini, Patrick Owen berkesempatan untuk mendesign dua fashion piece yang terinspirasikan dari film Alice Through The Looking Glass.

“Saya memilih Alice dan Mad Hatter sebagai inspirasi karena keduanya mempunyai karakter yang begitu unik dan kuat, yang sesuai dengan rancangan saya,” ujar Patrick.

Masterpiece Alice rancangan Patrick Owen
Masterpiece Alice rancangan Patrick Owen
PicMonkey Collage
Masterpiece Mad Hatter karya Patrick Owen

Hanya dalam 2 minggu designer muda ini mampu menyelesaikan karya kolaborasi pertamanya dengan Disney. Padahal untuk membuat dua busana ini Patrick mengaku ia harus keluar dari zona nyamannya.

Ia biasa membuat pakaian yang ‘ready to wear‘ dan kali ini Patrick tertantang untuk membuat karya yang lebih ‘liar’ dan menguji imajinasinya. Ia pun menambahkan, seluruh bahan yang digunakan Patrick dalam masterpiece-nya kali ini dibuat di Indonesia.

Patrick memilih bahan sutra, katun dan polyster sebagai bahan dari kostum Alice yang diperankan oleh Mia Wasikova dan Mad Hatter, Johny Deep. Busana Alice yang dibuat Patrick dengan sangat fungsional ternyata menyimpan kesan adventurous sesuai dengan karakternya. Ia juga tak lupa menyelipkan elemen surealisme ala produser film Alice,Tim Burton.

Dan uniknya, dalam design topi Mad Hatter, Patrick membuat topi yang persis dengan aslinya dan sengaja membuat detail beading susun menyerupai jam 02.30 yang terinspirasi oleh film Alice Through The Looking Glass.

Busana karya Patrick Owen ini rencananya akan dipajang di Plaza Indonesia.

Semakin penasaran kan dengan film Alice Through The Looking Glass? Jangan lupa saksikan film ini pada 12 Agustus 2016 ini di bioskop-bioskop kesayangan Cosmoners!

[teks Dessyana Kosasih| foto www.usmagazine.com]

SHARE