Berburu kuliner legendaris di Kampoeng Legenda

0
1535

Kuliner menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia sebagai daya tarik wisatawan asing mau pun dalam negeri. Keberagaman suku dan daerah menjadikan Negara kita memiliki ragam menu yang patut dibanggakan dan dijaga kelestariannya.

Karena itu, dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 serta masih dalam suasana ulang tahun DKI Jakarta, Mal Ciputra Jakarta kembali menyelenggarakan event kuliner Kampoeng Legenda.

Ajang pesta makanan ini memungkinkan para pengunjungnya menikmati lebih dari 80 kuliner legendaris yang sudah ada secara turun temurun langsung dari daerahnya masing-masing.

Kampoeng Legenda

 

 

 

“Banyak cara merayakan arti Kemerdekaan Republik Indonesia, kali ini Mal Ciputra Jakarta merayakannya dengan mengajak para pengunjung turut melestarikan kuliner legendaris. Melalui event Kampoeng Legenda, diharapkan para generasi muda dapat mencicipi kekayaan kuliner legendaris yang biasa dinikmati oleh orangtua atau leluhurnya, hanya dengan berkunjung ke Mal Ciputra Jakarta,” kata Ferry Irianto, GM Mal Ciputra Jakarta, dalam acara pembukaan Kampoeng Legenda, di Hotel Ciputra, Jakarta [11/8].

Berlangsung mulai tanggal 10 hingga 21 Agustus 2016 di area Center Court Mal Ciputra, Kampoeng Legenda masih menggunakan dekorasi Betawi seperti tahun lalu.

Namun, yang berbeda dari Kampoeng Legenda tahun ini ialah munculnya para peserta baru seperti; Bale Raos Keraton Jogjakarta, Mangut Ikan Manyung Bu Fat Semarang, Gabus Pucung H. Syamsudin Kombo, Ayam Goreng Warung Doyong Bogor, Swike Jatiwangi Puncak, dan masih banyak lagi legenda-legenda lainnya.

Kampoeng Legenda Festial Sambal

Selain itu juga ada Festival Sambal Nusantara yang menyajikan aneka sambal dari 25 provinsi. Tak hanya itu, hiburan bertema Nusantara yang disuguhkan seperti pagelaran tari, live music, dll, yang dapat menambah kegembiraan saat menyantap aneka kuliner legendaris.

Oh iya, di sini pengunjung diharuskan untuk bertransaksi menggunakan kartu Brizzi. Ada yang mau icip-icip?

[teks & foto @uliafr]

SHARE