Pakai 100 kali foundation, inilah hasilnya

0
913

Josefin Lillakas vloger asal Swedia ini ingin menunjukan kepada pengguna makeup bahwa pemakaian makeup terlalu tebal itu tidak baik dan dapat merusak kulit.

jeelyyy
Josefin saat mengaplikasikan foundation tahap pertama | www.youtube.com

Pemilik dari akun youtube bernama Jeely ini mengaplikasikan foundation dengan mudah di awal pemakaian. Namun, setelah puluhan lapis foundation yang ia aplikasikan tampaknya wanita ini mulai kewalahan. Ada apa ya?

Bahkan, untuk membantu pemakaian foundation Josefin membutukan hairdryer untuk membantu mengeringkan wajahnya yang lengket dan berminyak karena foundation.
Ia membutuhkan waktu tiga jam untuk memakai 100 lapis foundation. Josefin sengaja tidak mengaplikasikan foundation tersebut ke lehernya yang akan dijadikannya sebagai perbandingan. Wajah Josefin memang nampak sangat ‘berkilau’ saat itu.

jeelyyy
Ruam merah di wajah Josefin| www.youtube.com

Setelah selesai, ia menghapus foundation dari wajahnya. Kagetnya, wajah wanita ini muncul ruam ruam merah di bagian pipi, hidung, jidat, dan dagu.

Hal ini menandakan bahwa menggunakan makeup secara berlebihan itu tidaklah baik. Ternyata tidak hanya mengunggah video memakai 100 layer foundation, Josefin juga pernah membuat video ia memulaskan maskara hingga 100 lapis. Hasilnya, bulu matanya jadi sangat tebal dan berantakan. Video yang diunggah Josefin ini ditonton hingga lebih dari tujuh juta viewers.

Untuk Anda yang ingin menggunakan foundation, sebaiknya gunakan pada batas yang wajar ya, Cosmoners!

[teks Dessyana Kosasih | sumber berbagai sumber | foto media.meltyfashion.com]

Cosmopolitan

SHARE