Gebyar Bambu Runcing untuk perayaan Hari Merdeka

0
709
Young Lex memimpin Flash Mob

Semangat perayaan Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia masih terasa. Salah satunya yang telah memberikan kesan mendalam bagi warga Jakarta adalah eventGebyar Bambu Runcing“.

Gebyar Bambu Runcing adalah pesta rakyat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, ke-71, yang berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 13-17 Agustus kemarin, di kawasan Ancol.

Event ini menampilkan pertunjukkan seni budaya, musik, hiburan anak-anak dan berbagai perlombaan bazaar kuliner hingga fashion. Yang juga dimeriahkan oleh penampilan 71 band [komunitas dan artis], 71 aktivitas menarik [lomba 17 Agustus, karnaval, tarian, pesta kembang api, dan lain-lain], serta 71 brand clothing, fashion, aksesori, dan multi produk.

Dalam perayaan tersebut, hadir rapper Young Lex yang membawakan lagu “Kebebeasan” yang merupakan adaptasi dari lagu “Free” karya Prince.

Selain itu, dalam perayaan ini, beberapa musisi papan atas Indonesia juga turut memeriahkan, seperti Afgan, Andien, Ariel Noah, Cita Citata, Chakra Khan, Isyana Sarasvati, Iwan Fals, Iwa-K, Judika, Lesty, Momo Geisha, Raisa, Rian D’Masiv, Rossa, dan 1 musisi Malaysia, Jaclyn Victor.

Acara ini merupakan persembahan dari Yonder Music.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari acara pesta rakyat, Gebyar Bambu Runcing ini. Sebagai seorang warga negara Indonesia, saya sendiri sangat bangga telah lahir dan dibesarkan di Indonesia, yang kaya akan beragam talenta emas penyanyi, rapper dan pekerja seni berbakat,” ucap Zico Kemala Batin, Country Manager Yonder Music Indonesia.

Tuturnya lagi, “Kemerdekaan merupakan simbol kebebasan, di mana kita bebas berekspresi khususnya dalam seni dan budaya. Menampilkan single lagu Kebebasan dalam acara ini, kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berani menyuarakan kemerdekaan dan kebebasan, khususnya dalam seni dan budaya.”

[teks @bartno | foto Ist]

SHARE