Pentingnya kesehatan mental anak bagi Kate Middleton dan Prince William

0
1464

Ternyata Kate Middleton dan Prince William, orang terbuka dan mau belajar kesehatan mental anak lho!

Kesadaran orangtua akan pentingnya permasalahan mental anak-anak masih sangat minim. Mereka cenderung malu dan malas untuk mencari tahu mengenai kesehatan mental anak.

Nah, berbeda dengan The Duke dan Duchess of Cambrige Prince William dan Kate Middleton. Pasangan ini tidak malu untuk bertanya dan memahami kesehatan anak-anaknya dari seorang ahli kesehatan mental jika kedua buah hatinya membutuhkannya.

Kate mendukung children mental health week | www.hellomagazine.com
Kate mendukung children mental health week | www.hellomagazine.com

Pada Minggu (14/7) lalu, Kate mendatangi Children’s Mental Health charity. Kegiatan amal dengan tema ‘Child in Mind’ ini diselenggarakan untuk membantu orang tua serta memahami permasalahan mental anak dan keluarga.

Dilansir dari laman People, Kate mengungkapkan, “Dengan bantuan yang tepat, anak-anak memiliki kesempatan untuk mengatasi permasalahan mereka sedari dini, dan dapat memiliki masa depan yang cerah dan layak,” ujar Kate di acara amal tersebut. Memang , mendukung anak-anak yang sedang mengalami permasalahan mental sedari dini adalah hal terbaik yang dapat dilakukan.

Kate juga menambahkan, “Baik saya ataupun William tidak akan ragu untuk meminta dukungan para ahli untuk George dan Charlotte jika mereka membutuhkannya,” tambahnya lagi saat diwawancara laman Pop Sugar.

Kate juga berharap, acara amal ini dapat membantu keluarga lain dalam mengatasi rasa takut akan apa yang akan terjadi selanjutnya, jika mereka mendapatkan dukungan dari para ahli. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para orangtua untuk saling berbagi pengalaman.

Wah seru banget ya, Cosmoners? Nah kalau Anda juga termasuk tipe orangtua yang sering bertanya mengenai hal pola asuh atau tidak nih?

[teks Dessyana Kosasih | sumber PopSugar.com, Mirror.co.uk, People.com, Instagram.com | foto nydailynews.com]

Cosmopolitan

SHARE