Toyota FCV Plus, mobil sekaligus pembangkit listrik

0
564

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, terus berinovasi menghadirkan kendaraan masa depan. Toyota menampilkan Toyota FCV Plus di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016.

Toyota FCV Plus merupakan mobil konsep yang pertama kali ditampilkan pada Tokyo Motor Show 2015. FCV merupakan singkatan dari Fuel Cell Vehicle, yang merupakan kendaraan yang digerakkan oleh tenaga listrik .

Toyota FCV Plus menggunakan hidrogen. Toyota menilai penggunaan hidrogen baik untuk lingkungan dan memiliki banyak keuntungan.

Toyota terus berinovasi tidak hanya untuk menjadi pemimpin pasar, tetapi juga terus mengembangkan teknologi ramah lingkungan.

Toyota FCV Plus juga memiliki keunggulan lain, yaitu sebagai pembangkit listrik. Toyota FCV Plus yang berbahan bakar hidrogen ini dapat menyuplai kebutuhan listrik penggunanya.

Mobil konsep ini diklaim dapat menyuplai listrik sesuai kebutuhan penggunanya, seperti listrik rumah tangga dan kebutuhan listrik lainnya.

Toyota C-HR
Toyota C-HR | sumber toyota.co.uk

Toyota FCV Plus merupakan satu dari 3 mobil masa depan yang ditampilkan oleh Toyota di GIIAS. Mobil lainnya Mirai dan Toyota C-HR.

Mirai merupakan Mobil masa depan terdahulu yang dibuat Toyota, sedangkan C-HR merupakan generasi berikutnya dari Mirai.

Berbeda dengan Toyota FCV Plus, Toyota C-HR merupakan mobil yang mengonsumsi bahan bakar secara efisien. Toyota C-HR memiliki 3 varian, yaitu 1.200 cc, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc.

Toyota berharap Toyota C-HR bisa didistribusikan ke diler dan masyarakat luas pada akhir tahun 2016 dan awal tahun depan. Harga Toyota C-HR diperkirakan berada di antara harga Toyota Auris dan RAV4.

Berbeda dengan Toyota C-HR. Toyota FCV Plus masih merupakan mobil konsep yang belum diproduksi secara massal. [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto toyota-global.com & toyota.co.uk]

Brava

SHARE