Berani tampil tak berambut, model ini tetap cantik

0
919

Pada Februari lalu, Andrea Sierra Salazar gadis berusia 17 tahun ini mendapatkan kabar terburuk dalam hidupnya. Model cantik ini divonis terkena kanker Limfoma Hodgkin stadium dua.

Andrea sebelum kehilangan rambutnya | www.facebook.com
Andrea sebelum kehilangan rambutnya | www.facebook.com

Awalnya, Andrea tidak menyadari ada yang salah dengan benjolan seperti bola besar pada lehernya, ia berpikir ini hanya karena salah posisi tidur. Tetapi nasib berkata lain. Andrea terkena penyakit ganas. Keterpurukan pun sempat menerpa dirinya.

Andrea harus merelakan rambut indahnya yang kian rontok karena kemoterapi dan ia juga kehilangan banyak waktu di sekolah karena harus melakukan perawatan di rumah sakit.
“Saya tidak pernah membayangkan pergi keluar rumah tanpa wig. Saya kehilangan kepercayaan diri,” akunya. Akhirnya Andrea pun menyadari bahwa ia tidak seharusnya malu karena tidak memiliki rambut dan harus tetap bangga.

Setelah kepercayaan diri Andrea bangkit, ia langsung melakukan photoshoot dengan gaun cantik berwarna biru dan langsung posting ke akun media sosialnya. Dalam foto-fotonya, Andrea yang berani tampil tanpa wig, tetap cantik bagaikan putri raja.

Ketabahan hatinya pun dapat menginspirasi banyak orang. Ia pun mengungkapkan, “Dari sini saya belajar, rambut tidak mencerminkan kepribadian seseorang yang sebenarnya, tetapi tingkah dan perilaku yang mencerminkannya. Semua wanita adalah princess dan hari ini aku merasakan cantik luar dan dalam,” begitulah ujar Andrea dalam caption foto instagram-nya.

[teks Dessyana Kosasoh / sumber Huffingtonpost.com & buzzfeed.com | foto www.facebook.com]

Cosmopolitan

SHARE