Athirah, drama keluarga berlatar adat Bugis

0
532

Setelah sukses dengan film Laskar Pelangi (2008) disusul dengan film AADC2 (2016) kali ini, Miles Film mengangkat sebuah film biografi yang diadaptasi dari sebuah novel karya Alberthiene Endah berjudul Athirah.

Film Athirah yang disutradarai oleh Riri Riza ini mengangkat kisah yang menggambarkan pergulatan seorang perempuan Bugis yang ingin mempertahankan keutuhan kelurganya.

Kemudian anak laki-laki tertuanya yang masih remaja, merasa kebingungan untuk memahami situasi keluarganya.

Film Athirah ini terasa lebih spesial karena sosok ini merupakan almarhumah Ibunda dari Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia.

Sang Sutradara Riri Riza mengungkapkan ketika membaca novel Athirah ini, ia sangat merasakan bagaimana suasana ruang keluarga yang digambarkan oleh Alberthiene Endah di novel tersebut.

Kekuatan dari sosok Athirah ini dapat ia rasakan di dalam sosok ibunya sehingga Riri Riza yang kebetulan juga berdarah Bugis Makassar itu merasa tertantang untuk menggarap film ini.

Film Athirah yang berdurasi 82 menit ini dibintangi oleh Cut Mini (Athirah), Christoffer Nelwan (Ucu Remaja), Jajang C. Noer (Mak Kerah), Arman Dewarti (Puang Ajji), Indah Permata Sari (Ida Remaja), Tika Bravani (Ida Dewasa), dan Nino Prabowo (Ucu Dewasa).

Nggak hanya jalan ceritanya yang menarik, film ini juga diisi dengan soundtrack yang keren, Anak Trax!

Endah & Rhesa dipercaya untuk mengisi soundtrack film ini. Dengan single “Ruang Bahagia”, video klip ini akan lauching pada 24 Agustus 2016.

Film Athirah akan segera tayang mulai 29 September 2016 di seluruh bioskop Indonesia, So, jangan sampai ketinggalan yaa, Anak Trax!

Biar makin penasaran filmnya seperti apa, yuk, kita liat trailer-nya dulu!

[teks Dimas Muchli | foto Miles Film]

SHARE