Gene Wilder pemeran Willy Wonka meninggal dunia

0
1682

Anak Trax masih inget sama the iconic Willy Wonka, tokoh dari novel karya Roald Dahl, berjudul Charlie and the Chocolate Factory di tahun 1964, yang dibuat versi filmnya pada 2005?

Charlie And The Chocolate Factory tahun 2005 ini memang terkenal dengan tokoh Willy Wonka yang diperankan oleh Johnny Deep, dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Gene Wilder.

Kabar duka datang dari aktor jenius Hollywood, Gene Wilder telah meninggal dunia pada hari Senin (29/8) di kediamannya di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat diusianya yang ke-83 tahun.

Wilder dikabarkan meninggal dunia karena komplikasi penyakit Alzheimer yang dideritanya. Selama ini, penyakit tersebut disimpannya rapat-rapat karena ia tidak ingin anak-anak menanyakan tentang penyakit yang diderita seorang Willy Wonka. Hiks :'(

Selain film Charlie and The Chocolate Factory, Gate Wilder juga membintangi banyak film komedi seperti Stir Crazy, Silver Streak, The Adventures of Sherlock Holmes, Smarter Brother, dan World’s Greaters Lover.

Kepergian Wilder menyisakan kesedihan bagi perfilman dunia. Banyak netizen yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergiannya lewat social media Twitter.

Rest in Peace, Gene Wilder!

 

[teks Eka Nur Septia | foto screencrush.com]

Trax FM

SHARE